Kegiatan Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan (SMK) Skema Pamadanan SMK NU 2 Kedungpring

By Admin 06 Jul 2024, 12:49:31 WIB Berita Sekolah
Kegiatan Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan (SMK) Skema Pamadanan SMK NU 2 Kedungpring

Gambar : Kegiatan Sosialisasi SMK PK Skema Pemadanan SMK NU 2 Kedungpring Kab. Lamongan


Selasa, 21 Juni 2024, SMK NU 2 Kedunpring mengadakan acara sosialisasi SMK Pusat Keunggulan. Acara tersebut diikuti oleh seluruh warga sekolah. Sekolah Pusat Keunggulan merupakan salah satu program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia industri. SMK NU 2 Kedungpring merupakan sekolah swasta di Kabupaten Lamongan yang mengawali untuk menjadi sekolah PK.  Sasaran jurusan yang dijadikan SMK NU 2 Kedungpring adalah jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur (Bapak Koenadi, S.Sos, M.M) bersama Kasi SMK (Bapak Tisnan, M.Si.) turut hadir dan membuka acara sosialisasi dan koordinasi pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan PK SMK NU 2 Kedungpring, bertempat di Aula SMK NU 2 Kedungpring. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB berlangsung secara luring. Dalam sambutannya beliau mengatakan SMK NU 2 Kedungpring sebagai salah satu sekolah PK yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan. Meskipun SMK NU 2 Kedungpring adalah sekolah yang masih dalam tahap berkembang, namun tetap harus mampu menjadi sekolah PK sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Beliau juga mengatakan jika SMK PK adalah berkah dari Tuhan yang harus diterima dan diikuti dengan baik. Serta harus mampu membuktikan jika SMK NU 2 Kedungpring layak untuk mendapatkannya, dengan berbagai bukti salah satunya adalah keterlibatan DUDIKA/industri dalam segala program yang ada di sekolah.

SMK SMK NU 2 Kedungpring diharapkan mampu menjawab tantangan-tantangan yang terjadi di masa yang akan datang, dengan menghasilkan lulusan yang dapat terserap bekerja di DUDIKA/industri, melanjutkan kuliah dan berwirausaha (BMW).

Untuk menjadi sekolah PK semua pihak sekolah harus terlibat, saling mendukung, dan harus bersemangat sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Skema pemadanan dukungan merupakan program pengembangan SMK Pusat Keunggulan berbasis kemitraan dan penyelarasan dengan dunia kerja. Dukungan yang diharapkan dari dunia kerja minimal dalam bentuk intervensi penyelarasan kurikulum, praktisi dunia kerja, dan sarana prasarana yang proses pemadanannya dilakukan oleh Kemendikbudristek.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment