MEDITA (MEDIA EDUKASI BERITA SKANADA) SEBAGAI SARANA BERITA ONLINE

By Admin 11 Nov 2023, 09:44:47 WIB Berita Sekolah
MEDITA (MEDIA EDUKASI BERITA SKANADA) SEBAGAI SARANA BERITA ONLINE

Gambar : Foto Bersama Dengan Pemateri Talkshow Diskusi Jurnalistik Millenial


Kedungpring, 10 November 2023 – Perkembangan teknologi pada era digitalisasi saat ini mendorong siswa untuk berperan aktif dalam membagikan karya tulisnya melalui media sosial. Dalam kesempatan kali ini siswa-siswi SMK NU 2 Kedungpring yang tergabung dalam organisasi OSIS, Ekstra Literasi dan Ekstra Broadcasting bekerja sama untuk membentuk tim e-news yang bernama MEDITA (Media Edukasi Berita Skanada) yang mana memiliki tujuan bahwa semua siswa mendapatkan informasi seputar pembelajaran, kegiatan sekolah, prestasi pelajar/guru/karyawan melalui website sebagai sarana media online agar siswa-siswi SMK NU 2 Kedungpring mendapatkan informasi secara rinci dan jelas. Sebelum launching dan dikukuhkan, tim e-news ini dikarantina selama dua hari, pada hari pertama yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 07 November 2023 bertempat di Perpustakaan Sumber Ilmu, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan baik, tim e-news mendapat arahan dan materi pengenalan e-news dari pendamping. Hari kedua dilaksanakan pada hari Kamis, 09 November 2023 yang mana mereka mendapatkan materi tentang Apa itu jurnalistik dan Bagaimana cara membuat berita dengan baik dan benar, banyak sekali yang bisa didapatkan di acara diskusi jurnalistik ini, sebelum materi dimulai untuk kegiatan karantina hari ke-2 ini diawali dengan pembukaan sambutan dari Waka Kurikulum dilanjut acara inti dan ditutup dengan foto bersama, kegiatan tersebut bernama Diskusi Jurnalistik Millenial dengan pemateri Fitriyah Areta dari Dinas Perpustakaan Derah Kab. Lamongan. Setelah acara inti selesai dilanjutkan dengan pembentukan kelompok dan pembagian Jobdesk. Tim e-news ini terbagi menjadi beberapa bidang, yaitu Bidang Redaksi, Bidang Dokumentasi, serta Bidang Publikasi.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment